Berita

Unit Syariah Bank Riau Kepri Dikunjungi BPD DIY Untuk Studi Banding (16 May 2018)

Direktur Pemasaran dan Usaha Syariah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogayakarta (DIY) Bambang Kuncoro beserta Pindiv TI R. Hangkoso, Pemimpin UUS M. Afnan dan Pinpok Pengembangan TI Aritata Adianta beserta Pinpok Pengembangan Bisnis UUS M. Munif melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri, Selasa (15/5/18). Kedatangan tamu istimewa ini disambut langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang didampingi Pindiv Renstra Tengkoe Irawan, Pindiv Operasional dan Perencanaan Syariah serta Ketua Tim Task Force Spin Off Syariah Rizali Effendi di Ruang Rapat Direksi lantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Pertemuan ini dalam rangka sharing knowledge terkait dipercayainya Bank Riau Kepri menjadi salah satu bank dari 17 bank di Indonesia sebagai Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Bank berlogo tiga layar terkembang ini untuk unit syariahnya menjalankan 3 fungsi oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yaitu fungsi penerimaan, penempatan dan likuiditas.

Dari 31 bank yang dipercaya sebagai mitra BPKH kebanyakan hanya dipercaya untuk menjalankan 2 fungsi saja, sementara Bank Riau Kepri sebagai bank yang komit terhadap pengelolaan dana haji Provinsi Riau dan Kepri diberi kepercayaan oleh BPKH untuk menjalankan 3 fungsi tersebut. Hal tersebut diharapkan dapat ditularkan Bank Riau Kepri kepada BPD DIY sehingga BPD DIY dapat maju bersama seperti layaknya Bank Riau Kepri saat ini.

Selain itu kunjungan kerja ini juga guna mempererat silaturahmi kedua belah pihak. Direktur Pemasaran dan Usaha Syariah BPD DIY Bambang Kuncoro berterima kasih dan apresiasi kepada Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang telah meluangkan waktunya untuk menyambut rombongan BPD DIY serta sharring pengetahuan di bidang Unit Usaha Syariah.


Arsip Berita...