Berita

BANK RIAU KEPRI RAIH PEKANBARU MARKETEERS CHAMPION 2013 (03 Jul 2013)

       Bank Riau Kepri melalui Pemimpin Divisi Produk dan Jasa, Syamsul Bakri, berhasil meraih penghargaan Pekanbaru Marketeers Champion 2013 berdasarkan katagori financial service industry pada acara Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2013 yang di taja Mark Plus di Hotel Pangeran, Selasa (2/7) lalu. Sayang pada saat penyerahan penghargaan tersebut, Syamsul berhalangan hadir untuk menerima penghargaan dikarenakan sedang berada di luar kota.
       Acara yang ditaja Mark Plus bersama PT Pos Indonesia itu merupakan ajang bertemunya para juara pemasaran dari perusahaan swasta, BUMN, pengusaha-pengusaha dan sektor pemerintahan di Pekanbaru.
       Saat ditemui ditempat terpisah, Syamsul mengaku terkejut serta gembira dan ucapan terimakasihnya kepada Mark Plus atas penghargaan yang diraihnya. Menurutnya pencapaian ini tak lepas dukungan Direksi PT. Bank Riau Kepri, dukungan rekan-rekan divisi , staff dan para nasabah setia yang telah merasakan langsung layanan terbaik serta pengalaman dalam menggunakan produk yang Bank Riau kepri tawarkan.
       "Penghargaan ini menjadi motivator kami (Bank Riau kepri, red) untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan, mengembangkan produk-produk yang inovatif untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah kami," ujarnya.
       Syamsul menjelaskan, sudah sejak 2 (dua) tahun belakang ini sejak ia dipercaya Direksi untuk menjadi Pemimpin Divisi Produk dan Jasa di Bank Riau Kepri, ia dan para staffnya gencar melakukan pemasaran dan pengembangan produk dan layanan inovatif.
       “Saat ini Bank Riau Kepri memiliki berbagai produk layanan seperti SMS Banking, Mobile Banking, EDC Mini ATM, Direct Gift dan lainnya yang tujuannya adalah untuk memanjakan nasabah kami. Tentunya keberhasilan di launching-nya produk layanan tersebut berkat dukungan dari Dewan Direksi Bank Riau Kepri, terutama Bapak Nizam yang membawahi direktorat Dana dan Jasa,” tuturnya.
       Lebih lanjut Syamsul menjelaskan bahwa sampai saat ini jumlah nasabah yang menggunakan SMS Banking Bank Riau Kepri telah melebihi target yang ditetapkan. Tercatat sekitar 10.700 nasabah lebih yang telah menggunakan jasa SMS Banking tersebut. Sementara untuk Mobile Banking itu sendiri yang nota bene baru di launching sekitar sebulan yang lalu telah diminati sebanyak 2000 nasabah lebih.
       “ Tingginya minat nasabah ini tentunya menunjukkan kepuasan nasabah kami, sehingga terbayar sudah atas kerja keras yang dilakukan para staff dan tenaga pemasar kami karena pada dasarnya produk ini dilahirkan murni untuk service,” terangnya.
       Dalam rangka memasarkan produk, Syamsul bersama timnya gencar mendorong karyawan bank Riau Kepri lainnya menjadi pemasar yang handal. Tercatat saat ini sebanyak 1690 karyawan yang telah dilatih pengetahuan tentang produk Bank Riau Kepri yang bermanfaat sebagai bekal dalam melakukan pemasaran.
       “Mungkin berdasarkan hal ini pula yang menjadi dasar Mark Plus memberikan penghargaan kepada saya, karena dari hasil survei Mark Plus, minat nasabah melakukan transaksi di Bank Riau Kepri meningkat”, terangnya.
       Kedepan, Syamsul menjelaskan bahwa ia bersama timnya masih akan terus melakukan pengembangan dan inovasi terhadap produk layanan yang ada di Bank Riau Kepri. Salah satu yang telah menjadi catatannya adalah Kliring Intercity, Pengembangan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia terkait produk Pick-Up Service, Call Center, Fire dengan BCA yakni produk yang memungkinkan nasabah Bank BCA melakukan transfer uang di semua jaringan kantor Bank Riau Kepri, serta peningkatan kerjasama dengan BPR terkait penggunaan mesin ATM Bank Riau Kepri yang dapat di akses oleh nasabah BPR.
       “Tentunya hal ini kami lakukan sejalan dengan arahan Dewan Direksi, yakni menjadikan Bank Riau Kepri sebagai pilihan bertransaksi dan menjadi Regional Champion di daerah kami sendiri,” ujarnya menutup perbincangan.